• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

Kamis, 06 Oktober 2016

GUNUNG KARANG LAGI Bersama VIVO GROUP TANGERANG

ASSALAMUALAIKUM WR. WB





Visit our website di Banten Survival


   Pernahkah kawan kawan melihat dari Tangerang satu gunung menjulang tinggi di arah barat?, yah itulah Gunung Karang, dengan ketinggian 1778 meter dan terletak di Kabupaten Serang dan Pandeglang. Gunung Karang merupakan gunung yang menjadi lokasi wisata ziarah, dengan puncaknya Sumur Tujuh.

Pendakian Banten Survival dan Vivo Group Tangerang

           Pendakian kali ini terasa sangat berbeda dengan pendakian yang Banten Survival sering lakukan ke gunung ini, nuansanya seketika berubah, yang biasanya terdapat aroma mistis di setiap malam, dan jujur malam ini terasa sangat biasa, dingin yang tidak menusuk, angin yang tenang, dan juga lebih ramai. Banten Survival biasanya memiliki patokan kuota untuk mendaki gunung ini yaitu maksimal 8 orang, selain untuk merasakan kesunyiannya juga lebih mendekatkan diri pada Allah SWT dan alam.



   Pada bulan Juli 2016 lalu, Banten Survival bersama Vivo Group Tangerang melakukan pendakian sekaligus berziarah. Terdapat 2 jalur pendakian Gunung Karang, yaitu jalur Pendakian Kaduengang dan jalur Pendakian Pager Watu, namun yang paling populer bagi kalangan pendaki dan peziarah melalui jalur Kaduengang. Jalur pendakian Kaduengang merupakan yang paling singkat dan dapat dilalui dalam waktu sehari, terdapat 3 pos pendakian yang jaraknya berjauhan. 


          - Pos 1 Pondok Cengkeh
          - Pos 2 Tanah Petir (Shelter)
          - Pos 3 Anggrek 


   Pos pendakian di Gunung Karang di buat oleh Banten Survival dengan 3 pos banyaknya, dengan memilih lokasi dari checkpoint kemampuan fisik, Pondok Cengkeh (Pos 1) ditandai dengan jajaran pohon cengkeh diwilayah Pos 1, Tanah Petir (Pos 2) merupakan daerah terbuka yang memiliki banyak shelter milik warga yang menjaga kebun, pos ini sangat berbahaya karena daerah terbuka yang sering terjadai badai angin dan banyaknya sambaran petir di daerah ini, Anggrek (Pos 3) merupakan pos terakhir yang ada di Gunung Karang, lokasinya berada di ketinggian 1589 meter atau 10 menit dari puncak, ditandai dengan satu pohon berdiri dengan adanya tanaman anggrek yang tumbuh. Untuk mendaki gunung ini, tidak ada registrasi, namun untuk pendaki harus berziarah terlebih dahulu, berada di sebelah kanan awal jalur pendakian.  KEEP SAFETY dan SALAM LESTARI


            Kami setiap pertengahan bulan kami selalu menjenguk tempat "BERMAIN" kami dan juga menjaga tali silaturahim kepada warga sekitar. Apabila sobat bansur ingin melakukan pendakian ke gunung ini dan bertepatan dengan pendakian yang kami lakukan, ayo barengan nanjaknya bisa hubungi via email: Banten Survival atau twitter kita @BantenSurvival

0 komentar:

Posting Komentar

Kontak

Hubungi Kami


Alamat Basecamp

Perum Villa Balaraja, Kec. Balaraja, Tangerang, Banten, 15610

Whatsapp Banten Survival

0813 8348 2181 (Hanya Whatsapp)

Email

bantensurvival@gmail.com