• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

Kamis, 28 September 2017

GUNUNG KARANG 2017

Selamat Malam, sekarang kita mau review dan juga berbagi foto dari hasil pendakian ke Gunung Karang yang katanya "angker". Berbicara Banten, sebenarnya memiliki banyak destinasi wisata, dari gunung sampe ke laut semuanya ada di Banten, daerah ini tidak kalah indah dengan daerah lainnya. 

Postingan terakhir kita itu tentang Pantai Bulakan yang masuk kedalam wilayah pantai anyer dan kecamatan Cinangka, sekarang mari berbicara perjalanan kita di ketinggian yang sunyi di Gunung Karang. 

Pos 2 Gunung Karang, Tanah Petir. (Div. Dokumentasi)

Gunung Karang pada saat ini tidak hanya terkenal akan wisata ziarahnya saja, sekarang sudah mulai banyak pendaki yang melirik Gunung Karang sebagai tujuan pendakian, dalam pemikiran kita "Gunung Karang jadi pilihan saat ini apa karna mereka sudah bosan dengan Pulosari?", begitulah yang ada di benak kita semua. Gunung Karang pada tahun 2013 adalah gunung yang rimbun, gunung yang sunyi, bahkan pernah dalam jangka 5 bulan baru ada pendaki yang mendaki, dan orangnya itu-itu saja, yah kita kita lagi.


Papan Pengumuman Gunung Karang (Div. Dokumentasi)

Pos 2 Gunung Karang (Div. Dokumentasi)

Selain itu juga ada kebaikan dari itu semua, sekarang gunung ini sudah memiliki pengelola yang mengurus perihal registrasi, tata tertib, parkir, dan jangan lupa karena ini gunung ziarah dan memerlukan guide, bisa langsung bernegosiasi dengan penduduk setempat. 
Jalur menuju Pos 2 (Div. Dokumentasi)

Shelter Pos 2 Warung Abah Junaeni (Div. Dokumentasi)

Perbedaan memang sudah kita rasakan semenjak mendatanginya di tahun ini, untuk letak pos yang pernah kita tandai sudah tidak ada lagi pos 1 di Cengkeh, jadi semenjak pos registrasi perjalanan langsung menuju pos 2 di Tanah Petir atau warung/shelter abah Junaeni dan selebihnya tidak ada perubahan.


Galeri :

1 komentar:

Kontak

Hubungi Kami


Alamat Basecamp

Perum Villa Balaraja, Kec. Balaraja, Tangerang, Banten, 15610

Whatsapp Banten Survival

0813 8348 2181 (Hanya Whatsapp)

Email

bantensurvival@gmail.com